Informasi Tentang Android


Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang digunakan untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel pada tahun 2005. Dua tahun kemudian, untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi,termasuk Google, HTC, Int el, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.
Pada 22 Oktober 2008 HTC Dream diproduksi sebagai telepon pertama yang memakai sistem operasi Android. Setahun kemudian, sedikitnya terdapat 18 telepon seluler di dunia yang menggunakan sistem operasi Android.
Seiring dengan berkembangnya pemanfaatan teknologi informasi melalui pemanfaatan internet dan aplikasi-aplikasi digital, Google mengembangkan versi Android lanjutan. Versi Android yang pertama kali dirilis adalah Android 1.1, dan selama 3 tahun berselang; sedikitnya 8 versi lainnya telah dirilis; yaitu: Cupcake, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean. Saat ini, semakin banyak produsen telepon seluler dan komputer tablet yang memanfaatkannya. Kondisi ini cukup menguntungkan bagi para konsumen karena dapat memilih produk-produk tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membelinya.
Di pasaran, Anda hanya memerlukan Rp. 1 – 2 juta untuk menikmati gadget android dengan fitur- fitur yang sangat canggih.

0 Response to "Informasi Tentang Android"

Post a Comment