Tips Mengenai Buah dan Sayur


Kita telah mengetahui bahwa buah-buahan dan sayuran kaya khasiat. Konsumsinya secara berkala mampu menjamin tubuh mendapat zat yang seharusnya. Tetapi saat buah dan sayuran yang ada di dapur kurang memuaskan. Jadi, apa yang bisa dilakukan? Jom ikut tips ini.
apel
Setiap kali memotong buah apel, warnanya cepat berubah menjadi kecoklatan seperti sudah tidak elok. Untuk menghindari apel berubah warna dan tetap segar, rendamlah buah apel yang telah dipotong di dalam mangkuk berisi air yang telah dicampurkan dengan sedikit garam sebelum dihidangkan.
jamur
Jamur agak sulit dibersihkan. Tetapi, jika pandai, tentu tidak ada masalah. Cara terbaik untuk membersihkan jamur adalah dengan mengelapnya menggunakan kain lembab untuk membuang kotoran pada permukaannya. Kemudian pisahkan kepala jamur dari batangnya agar kotoran atau serangga yang tersembunyi dapat dibuang.
tomat
Untuk merangupkan tomat yang telah terlalu ranum dan sedikit lembek, rendamkannya di dalam air dingin yang telah dicampurkan dengan sedikit garam. Masukkan ke dalam lemari es dan biarkan semalaman. Hasilnya, tomat akan kembali segar.
brokoli
Tahukah Anda bawa brokoli yang sudah kuning masih bisa digunakan. Caranya adalah dengan memasukkan brokoli tersebut ke dalam mangkuk yang diisi penuh dengan air dingin. Biarkan selama satu jam. Brokoli akan kembali hijau dan tersedia untuk dimasak.

0 Response to "Tips Mengenai Buah dan Sayur"

Post a Comment