Waktu Yang Tepat Dalam Memandikan Bayi


Waktu Yang Tepat Dalam Memandikan Bayi -Memandikan bayi memiliki tantangan tersendiri bagi para orang tua terutama bila mereka baru pertama kali mempunyai seorang bayi. Tidak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara memandikan bayi yang benar sehingga mereka menyerahkan semua urusan memandikan bayi kepada pengasuh bayi atau neneknya. Padahal saat mandi merupakan saat yang tepat untuk mencurahkan kasih sayang orang tua kepada anaknya.
Secara garis besar bayi dapat kita kelompokan menjadi 2 bila dihubungkan dengan kegiatan mandi. Ada bayi yang sangat menyukai air sehingga mereka akan sangat senang bahkan tertawa bila dicelupkan ke dalam air, adapula bayi yang menangis dan meronta bila disentuh oleh air. Masuk ke dalam kelompok manakah bayi anda?
 Adapun waktu yang tepat untuk memandikan bayi bisa dilakukan kapan saja, tetapi mandi sebelum tidur akan memabantu relaksasi sehingga mempermudah tidur. Hindari mandi tepat sesudah atau sebelum makan, karena jika perut yang penuh tidak sengaja tertekan maka bayi bisa muntah, juga bayi sulit diajak bekerjasama jika perut kosong. Siapkan banyak waktu untuk memandikan bayi, sehingga anda tidak perlu tergesa-gesa memandikannya, atau meninggalkan sendirian beberapa detik selagi Anda harus menyelesaikan pekerjaan lain. Tidak usah menjawab telepon selagi Anda sedang memandikan bayi. Karena menjawab telepon justru bisa mengalihkan perhatian Anda dari bayi yang sedang Anda mandikan. Hal ini sangat berbahaya.
Tinggi permukaaan harus sedemikian rupa sehingga Anda lebih mudah bergerak dan cukup luas untuk meletakkan perlengkapan mandi yang diperlukan. Pilihlah tempat yang nyaman untuk Anda dan bayi Anda.

0 Response to "Waktu Yang Tepat Dalam Memandikan Bayi"

Post a Comment