Manfaat Etalase Toko


Manfaat Etalase Toko - Penyajian barang dagangan berkaitan dengan teknik penyajian barang-barang dalam gerai atau toko untuk menciptakan situasi dan suasana tertentu. Teknik dan metode penyajiannya terkait dengan keragaman produk, koordinasi kategori produk, display, pencahayaan dan tata warna. Penyajian barang dagangan sering kali dikaitkan dengan teknik visual merchandising. Teknik penyajian berupa cara-cara penyajian atau men-display barang-barang. Sedangkan visual merchandising adalah gabungan unsur desain lingkungan toko, penyajian merchandise dan komunikasi dalam toko (in-store commmunication).
Contoh visual merchandising adalah display harga khususnya harga yang menciptakan citra ritel dan suasana ritel di benak pelanggan. Diskon harga diletakkan pada tempat yang tepat dalam ukuran cukup besar dan menarik perhatian, selain itu penempatan konter kasir. Pada toko berbasis diskon konter kasir ditempatkan pada tempat yang mudah dilihat dari segala arah dalam toko sementara pada toko bergengsi konter kasir di tempatkan pada tempat agak tersembunyi.
Penyajian merchandise dan visual merchandising bertujuan memikat pelanggan dari penampilan, suara dan aroma bahkan berupa barang yang dapat disentuh konsumen. Pada tingkat yang lebih tinggi keduanya diharapkan mampu menembus benak konsumen melalui ide dan image.

1 Response to "Manfaat Etalase Toko"

  1. The informative message that you shared in a good way. keep maintain the updates. Thanks for sharing the ideas.
    CRM Services
    payment gateway companies in india
    payment gateway companies

    ReplyDelete