Peranan Potassium Bagi Tubuh


Peranan Potassium  Bagi Tubuh
Sumber-Potassium ada hampir pada semua bagian dalam hewan dan tumbuhan asli, dan terdapat dalam hampir semua makanan yang kita makan. Dengan memakan buah-buahan dan sayuran yang kaya dengan potassium dapat menambah asupan potassium. Buah-buahan yang kaya dengan potassium termasuk pisang, jeruk, jus jeruk, anggur, jus anggur, melon, Prun, peach, pir, dan avocado.
Sayuran yang kaya dengan potassium termasuk mentimun, ubi kentang. kobis, kacang, kacang peas dan tomat.
Lain-lain sumber potassium yang baik adalah hasil susu dan daging termasuk daging sapi, kambing, ayam dan ikan
Peranan Pada Tubuh - Potassium diperlukan untuk mempertahankan neraca cairan tubuh, mengirim sinyal saraf, pelepasan insulin, dan kontraksi otot.
Kekurangan potassium bukanlah sesuatu yang jarang terjadi karena konsumsi garam yang banyak, makan makanan yang dikilang, konsumsi diuretik dan minum air yang banyak akan memusnahkan potassium dari tubuh kita.
Mereka yang mengambil diuretik untuk mengendalikan penyakit darah tinggi dan sembab harus berhati-hati saat mengambil makanan yang tinggi kandungan potassium karena banyak jenis diuretik yang menyebabkan kehilangan potassium dalam air kencing.
Alkohol, kopi, gula, diuretik, makanan berkarbohidrat rendah, tekanan mental dan fisik, bisa menyebabkan kekurangan potasium.
Dampak Kekurangan dan Kelebihan Dosis
Kelelahan, lemah badan.
Tekanan mental, denyut jantung tidak normal.
Kulit kering, tekanan darah rendah.
Sembab, terdapat protein dalam air kencing, dan kejang otot

0 Response to "Peranan Potassium Bagi Tubuh"

Post a Comment