Cara Mengatasi Biang Keringat Bayi


Bayi mempunyai kulit yang peka, dimana rangsangan mudah walaupun bisa menyebabkan kemerahan serta gatal pada kulitnya. tetapi problem ini janganlah terlampau dicemaskan dikarenakan umumnya problem Kulit ini bisa dicegah berkat kewaspadaan serta perawatan yang penuh dengan kasih sayang dari Anda.

Di sebut juga keringet buntet. Kebanyakan muncul pada daerah leher, dada, bawah lengan dan lipatan-lipatan kulit lainnya dan di daerah popoknya. Biang keringat ini disebabkan karena tingginya kelembaban kulit akibat tersumbatnya kelenjar keringat. Iklim negara kita yang panas dan lembab seringkali menjadi salah satu penyebab .

Salah satu cara penanganannya adalah segera membawa bayi keluar dari tempat yang panas dan lembab. Agar bayi tetap sejuk dan kering, mandikan dan kemudian taburkan bedak dikulitnya. Jangan lupa bedaki pula seluruh lipatan-lipatan kulitnya, seperti kulit di belakang siku dan lutut. Bila memungkinkan tidurkan di kamar ber-AC, atau kamar dengan menggunakan kipas angin untuk menyejukkan bayi selama tidur. 

Bila bayi Anda mengalami biang keringat yang parah , Anda harus memeriksakannya ke dokter. Dokter mungkin akan memberikan resep krim atau salep untuk mengobati biang keringatnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Biang Keringat Bayi"

Post a Comment