Optimalisasi Gadget Android


Optimalisasi Gadget Android - Pada kenyataannya, pemanfaatan gadget android dibatasi untuk beberapa fungsi advance. Sebenarnya hal ini bertujuan untuk melindungi hak-hak paten para developer aplikasi, akan tetapi cukup memberatkan bagi pengguna karena hampir sebagian besarnya berbasis online.
Otomatis pengguna harus menyediakan extra money untuk membeli pulsa atau paket-paket berlangganan internet lainnya. Contohnya; jika anda menggunakan gadget untuk fungsi navigasi tetap saja mengeluarkan pulsa meskipun gadget anda built-in GPS karena  basemap yang digunakan bersumber pada online host seperti Google Map.

Contoh lainnya adalah pembatasan ruang instalasi aplikasi-aplikasi dari Google Play atau provider lainnya. Sebagian besar aplikasi akan terpasang pada memori gadget, dengan demikian anda akan membutuhkan gadget dengan memori internal yang cukup besar jika ingin men-download banyak aplikasi. Otomatis anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli gadget dengan memori internal diatas 2GB.

Optimalisasi Gadget Android


Menyadari akan kekurangan ini atau memang sengaja meng-hack kemampuan Android, banyak ahli teknologi informasi yang menjebol pembatasan akses pengguna dengan me-root berbagai jenis gadget Android1. Rooting bertujuan untuk memberikan keleluasaan pengguna untuk mengkostumisasi gadget Androidnya seperti memindahkan aplikasi dari memori internal ke eksternal (sd card), mengatur ROM, memblok koneksi internet otomatis aplikasi, memblok iklan-iklan pada aplikasi dan banyak lagi. Bukankah ini sangat menguntungkan bagi pengguna? Tapi tentunya harus dimanfaatkan secara bijaksana dan tidak digunakan untuk piracy ataupun merugikan developer-developer aplikasi dengan tujuan mencari keuntungan.

0 Response to "Optimalisasi Gadget Android"

Post a Comment