Gymnema dan Peria Obat Diabetes


Gymnema dan Peria Obat Diabetes - Indonesia negara yang kaya dengan berbagai jenis makanan hasil keragaman budaya dan masyarakatnya yang beragam kaum. Bertitik tolak dari ini, ada segelintir masyarakat Indonesia yang kurang menjaga pemakanannya dan diburukkan dengan menerapkan menu tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang melebihi tingkat kolesterol, gula dan garam. Akibatnya, berbagai jenis penyakit berdampak termasuk penyakit kencing manis atau diabetes.
Gymnema dan Peria Obat Diabetes

Di Indonesia, diperkirakan 17 persen penduduk mengalami diabetes. Jumlah yang sebenarnya, mungkin sekali lipat lebih tinggi dari jumlah yang dicatat oleh Asosiasi Diabetes Malaysia (PDM). Diabetes terjadi ketika tubuh tidak lagi bisa mengontrol konten glukosa di dalam darah yang menyebabkan tingkat glukosa meningkat. Hal ini terjadi karena tubuh seseorang kekurangan Insulin, yaitu hormon yang bertanggung jawab untuk mengontrol tingkat glukosa di dalam tubuh. Karena, seseorang harus mendapatkan suntikan insulin hampir setiap hari untuk menyetel glukosa.
Namun, ada tumbuhan yang terbukti bisa menyetel glukosa dalam darah, yaitu daun pohon gymnema dan buah pohon peria.
Gymnema atau Gymnema sylvestre berasal dari hutan dan padang rumput di selatan India. Dalam bahasa Hindi disebut gurmar atau penghancur gula. Daunnya sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Kini, daunnya dibuat kajian oleh dokter India dan medis Ayurveda, kemudian diproses menjadi bentuk tablet sebagai alternatif pengobatan diabetes. Bila daunnya dikunyah akan memicu gangguan kemampuan untuk merasakan makanan yang manis.

1 Response to "Gymnema dan Peria Obat Diabetes"

  1. dimana aku dapatkan pohon gymnema" pak,.aku mau beli" mohon dikirimTelp.0888-0837-7455

    ReplyDelete