Cara Meningkatkan Kinerja PC atau Laptop


Ada 4 cara manual yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja pc maupun laptop Anda:
1.Gunakan Registry Cleaner
Ini merupakan cara terbaik dan cepat untuk meningkatkan kinerja pc atau laptop Anda. Registry cleaner bukan saja membuang registry yang tidak diperlukan lagi, ia juga membuang history pada browser, temporary files dan membuang apa-apa file yang tidak diperlukan sistem operasi. Saya menyarankan Anda menggunakan CCleaner karena murah dan selalu updates. Pastikan Anda menggunakan perangkat lunak ini setidaknya seminggu sekali untuk memastikan Anda mendapatkan efek yang lagi baik.
2.Kerap Defrag hardisk anda
Data sering keluar masuk ke dalam hardisk Anda namun apakah Anda tahu bahwa didalam hardisk ada sektor-sektor untuk menyimpan data tersebut dan data disimpan secara random atau tidak teratur. Untuk membantu windows mengakses akses data Anda, defrag mampu menyusun file dan mendahulukan file yang sering diakses. Ini dapatkan mengurangi waktu untuk Anda buka satu-satu perangkat lunak atau dokumen.Untuk defrag Anda bisa klik disini untuk bantuan atau muatturun lunak ini untuk membantu Anda defrag hardisk anda.
3.Kerap Scan Adware / Spyware dan Viruses
Memang Adware / Spyware dan Viruses memperlambat kinerja pc atau laptop Anda. Kesan dan buang anasir-anasir ini meningkatkan kinerja dan melindungi dokumen-dokumen Anda. Antivirus AVG Free Edition mampu menghapus virus terakhir dan ingat, sering updates antivirus ini.Ad.Ware pula mendeteksi dan menghapus adware dan spyware blaster membuang spyware yang ada dalam pc atau laptop Anda. Klik pada nama-nama perangkat lunak untuk memuatturunnya.
4.Adjust pc atau laptop Visual effects
Windows terutama windows 7 dan vista memberikan Anda visual effect yang menarik seperti fading menus dan animasi windows tetapi semua ini melibatkan kinerja pc atau laptop Anda. Bawah adalah langkah-langkah untuk memperbaiki masalah ini:
1.Klik Start, dan kemudian Klik Control Panel.
2.Klik System.
3.Cari Advanced tab dan Klik
4.Dibawah Performance, Klik Settings
5.Dibawah Visuals Effects, dan bisa memilih pilihan yang ada dan Adjust for best performance atau custom.Jika Anda memilih Adjust for best performance semua pilihan akan diuncheck.
Cara Meningkatkan Kinerja PC atau Laptop

Namun jika Anda rasa susah dan hanya menginginkan 1 klik untuk meningkatkan kinerja komputer atau laptop Anda, Anda bisa mendownload tune up utilities untuk membantu Anda.

0 Response to "Cara Meningkatkan Kinerja PC atau Laptop"

Post a Comment