20 Tips Kesehatan Untuk Anda


Berikut 20 Tips Kesehatan Untuk Anda:

01 - Masalah kencing tidak lawas
Atasi masalah kencing tidak lawas dengan menggunakan air basuhan beras yang ketiga. Minum air basuhan tersebut segelas setiap hari dan lihatlah perbedaannya.

02 - Bibir Merekah
Minum air kelapa muda yang dicampur dengan kuning telur dan sedikit madu lebah. Amalkan meminumnya sekali dalam sehari dan nantikan hasilnya.

03 - Segarkan Kulit Muka
Oleskan jus apel hijau kemuka dan biarkan selama 5 sampai 10 menit kemudian cuci muka dengan air bersih.

04 - Rawati Kulit Melecur
Tuangkan susu cair atau susu kental manis keatas bagian yang terkena air panas. Pastinya ia tidak akan mengelembung dan berparut.

05 - Mengobati Sakit Tenggorokan
Jika Anda menderita sakit tenggorokan, Anda harus mendapatkan beberapa keping asam keping. Asam keping ini harus dibakar sampai menjadi hangus. Setelah itu ditumbuk dan diaduk dengan sedikit air sirih. Setelah itu oleskan pada bagian tenggorokan Anda yang sakit. Insya Allah tenggorokan Anda akan sembuh seperti sediakala.

06 - Mengurangi Batuk
Ambil satu atau dua sendok nasi panas yang baru saja masak. Kemudian masukkan ke dalam gelas dicampur sedikit air. Setelah itu, embunkan nasi tersebut selama semalam. Keesokan harinya, minumlah air tersebut. Ulangi tips ini hingga beberapa hari. Insya Allah, batuk Anda akan sembuh dengan cepat.

07 - Asma / Sesak Nafas
Ambil 4-5 lembar daun buah keras laut. Ramaskanlah daun tersebut dengan air bersih. Kemudian saringlah setengah gelas. Embunkan semalaman sebaiknya dilakukan pada waktu pagi. Ketika bangun tidur, ambil air tersebut dan dicampur dengan sedikit madu. Minumlah berulangkali setiap pagi ramuan ini.

08 - Menurunkan panas badan
Daun bunga raya sangat berguna unutk menurunkan panas tubuh saat demam. Ambil beberapa helai daun bunga raya dan remas di dalam air hingga hancur.Sapukan pada kepala dan seluruh tubuh sampai basah. Biar kering sendiri dan ulang lagi sampai reda panasnya.

09 - Manfaat Air Nenas
Kencing batu karang menyakitkan, badan merasa tidak arah dan demam. Setiap kali buang air merasa sakit. Mungkin tips ini bisa membantu Anda. Kupas sebiji nenas dan cincang.Campur segelas air dan sedikit garam dan dicampur halus.Minum air nenas segelas setiap hari sampai penyakit Anda nampak pulihnya.

10 - Menyegarkan Mata Gatal dan Letih
Ambil beberapa helai daun sirih muda. Kemudian, cuci bersih. Remas-ramaskan itu dan masukkan ke dalam air hangat. Setelah itu, saring airnya. Selanjutnya rendamkan mata sambil kerdipkan berulang kali. Lakukan selalu dan hasilnya Anda akan merasakan perubahannya.

11 - Penawar Sinus
Tips yang paling mudah dan efektif adalah dengan menerapkan menyedot air ke dalam hidung (seperti sebelum kita ber wudhu). Kemudian mencubit sebelah hidung dan hembuskan sekuat hati. Buatlah berulang kali sampai selesai keduanya. Setelah itu basuhlah wajah dengan bersih. Lakukan ini setiap kali setelah sampai ke satu-satu tujuan, baik ke kantor, bersantai, berolahraga atau pulang ke rumah malah ke mana saja. Efeknya sungguh menakjubkan.

12 - Sembuhkan luka setelah bersalin
Bagi wanita yang baru melahirkan dan ingin luka cepat sembuh, Anda bisa amalkan tips berikut: Pertama ambil beberapa lembar daun jambu batu dan dua keping asam keping. Kemudian rebus sampai mendidih. Biarkan seketika sehingga air tadi menjadi hangat. Cuci bagian luka tadi dengan menggunakanair tersebut.
Insya Allah luka akan cepat sembuh.

13 - Meredakan Sakit Kepala
Setiap orang mungkin mengalami sakit kepala yang amat sangat akibat tekanan di tempat kerja dan sebagainya.Jadi untuk menghilangkan rasa sakit kepala itu, ambil tiga atau empat keping asam gelugor atau asam keping. Rendam dalam air hangat semalam. Minum air tersebut pada keesokkan harinya. Insyaallah sakit kepala Anda akan hilang seketika.

14 - kilatkan rambut dengan biji pepaya
Ambil biji pepaya yang sudah masak sebanyak dua genggam, Bersihkan kulit biji yang berair itu, dan jemursampai kering. Bila sudah kering, gorengkannya tanpa minyak sampai hangus. Setelah itu bisa ditumbuk atau digiling biji pepaya itu sampai lumat. Pindahkan pada piring dan menyeduh dengan air. Sebelum menggunakannya bersihkan rambut Anda terlebih dahulu. Keringkan rambut Anda dan oleskan bahan tadi tanpa sampo. Anda akan dapat melihat hasilnya. Rambut Anda akan terlihat hitam dan mengkilap.

15 - Hilangkan Lemak
Jika Anda mengalami persoalan berat badan Anda dapat menggunakan air asam jawa sebagai minuman harian.ini karena, air asam jawa dapat menjadi alternatif untuk mengurangi lemak dalam tubuh Anda. Caranya; Ambil sebuku asam jawa, Ramas dengan air sebanyak satu gelas. Masukkan air asamjawa tadi kedalam kulkas. Minum air tadi setelah makan siang atau setelah makan malam. Amalkan meminumnya setiap hari dan Anda akan menemukan tubuh Anda bertambah segar dan langsing.

16 - Merawat ketumbit
Jika ada dikalangan keluarga atau teman-teman Anda menghadapi masaalah ketumbit di mata, Tak perlu risau karena itu mudah diobati dengan bawang putih saja. Caranya, ambil seulas bawang putih, guris sedikit bagian ujungnya dengan kuku agar keluar airnya dan oleskan pada kelopak mata yang ber ketumbit tadi 3 kali sehari. Insyaallah ketumbit akan berangsur baik dalam waktu singkat.

17 - Menghilangkan Panau.
Panau adalah sejenis penyakit kulit yang tidak menyakitkan. Namun itu membuat kulit Anda terlihat tidak menarik. Karena itu jika Anda mengalami masaalah panau, cobalah tips di bawah ini:
Ambil lengkuas atau bawang putih, gosokkan pada panau itu sehingga kulit Anda terasa perih dan kemerahan. Ulangi selama seminggu. Insyaallah panau Anda akan berangsur hilang dan kulit Anda akan terlihat lebih menarik.

18 - Melangsingkan tubuh.
Pelangsing, cara paling mudah dan murah adalah:
1-Dua biji wortel dipotong
2-Sebiji mentimun segar,
3-Sebiji jeruk,
Kemudian ketiga bahan ini dicampur dan diperas airnya untuk diminum.Amalkan dua kali sehari setiap pagi dan malam. Insyaallah badan yang gedempol akan berangsur langsing dan menarik.

19 - Awet muda dan menarik.
Wajah Anda tampak tua kurang menarik dan berminyak.
Amalkan ketiga cara di bawah.
1-Banyakkan ketenangan, berzikir dan selalu mengingat Allah.
2-Minum segelas air hangat setiap pagi sebaik bangun tidur.
3-Makan sehelai daun pegagan segar setiap hari selama 40 hari.

20 - Khasiat bawang putih.
Mereka yang mengidap lelah dan semput seringkali menghadapi masaalah bila termakan makanan dingin seperti rambutan, mentimun dan pepaya. Untuk ke klinik kita akan mengambil waktu dan biaya yang tinggi, Jadi cobalah tips berikut:
Dua siung bawang putih-ditumbuk,
Tiga sendok minyak masak.
Campurkan kedua bahan tadi dan sapu pada leher, dada dan punggung. Dalam waktu sepuluh menit kita akan lihat perubahannya. Ini juga dapat digunakan ketika batuk.

0 Response to "20 Tips Kesehatan Untuk Anda"

Post a Comment